Melihat Masjid Raya Baiturrahman Sedang Berbenah


Melihat Masjid Raya Baiturrahman Sedang Berbenah

Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid kebanggaan warga Aceh. Masjid ini menjadi bukti ketangguhan bangunan yang tidak roboh, ketika tsunami menerjang Aceh 2004 silam.

Kini masjid kebanggaan rakyat Aceh sudah mulai berbenah. Pembangunan landscape dan infrastruktur masjid telah berjalan kurang lebih satu tahun. Rencananya akan dibangun 12 unit payung elektrik seperti Masjid Nabawi di Madinah, basement parkiran, tempat wudhu dan perbaikan desain interior.

Selain itu, Masjid Baiturrahman akan dijadikan sebagai pusat kegiatan ummat islam. Seperti kegiatan dakwah, sekolah dan klinik kesehatan masyarakat. Nantinya juga akan dibangun departement store serta stasiun televisi baiturrahman.

Pengerjaan landscape yang awalnya dimulai pada bulan juli 2015, ditargetkan rampung pada 2017. Dalam proyek jangka panjang, akan dilakukan pembebasan lahan dan bangunan sampai sungai Krueng Aceh.

Masjid Baiturrahman ramai dikunjungi wisatawan untuk berlibur dan wisata religi. Keindahan dan kemegahannya, menjadikan Masjid ini kebanggaan warga aceh. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Masjid Raya Baiturrahman Sedang Berbenah"

Post a Comment